Berangkat Umroh Kini Bisa Bayar Belakangan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Adanya aksi penipuan berkedok biro perjalanan umroh membuat masyarakat trauma. Ada sebagian yang khawatir mengeluarkan uang untuk biaya perjalanan karena takut menjadi korban penipuan.

Namun ada biro perjalanan umroh yang berani mengambil risiko dengan membolehkan konsumennya membayar belakangan. "Kami memiliki layanan berangkat dulu, bayarnya belakangan," ujar Komisaris PT Sindo Wisata Travel drg Vera Anggraeni, kepada KRJOGJA.com, Selasa (17/04/2018).

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan untuk kembali meningkatkan minat masyarakat berangkat umroh. Masyarakat, katanya, tidak perlu mengeluarkan biaya ketika akan berangkat.

Biaya keberangkatan ke tanah suci ditanggung biro perjalanan yang telah bekerjasama dengan bank. "Bank dengan sistem syariah memberi dana talangan umroh, sehingga mereka bisa berangkat tanpa harus keluar uang dulu," ucapnya.

Pengguna jasa baru mengganti pembiayaan yang dikeluarkan secara mengangsur sepulang umroh. "Tinggal kesepakatannya nanti seperti apa, mau diangsur berapa kali, selama berapa lama tenornya. Kesepakatan itu dilakukan di depan, sebelum berangkat," ungkapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI