Beras Organik Magelang Tembus Asia

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kabar gembira datang dari petani beras organik Kabupaten Magelang. Petani beras organik kini bahkan menjangkau pasar internasional, yakni ekspor ke Malaysia dan Thailand. Selain itu distribusinya juga merambah ke PT Fast Food Indonesia Jabodetabek (induk perusahaan Kentucky Fried Chicken/ KFC), Surabaya raya dan jaringan Tol trans Jawa.

“Kebutuhan pasar yang bisa disuplai petani padi organik Magelang saat ini mencapai 250 ton per bulan yang diambil dari kawasan padi organik seluas 1.147 hektar di Bandongan, Grabag dan Sawangan,” kata Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, Zanuar Efendi saat dihubungi di sela syuting film dokumenter keunggulan beras organik Magelang di gerai KFC Artos Mall Magelang, Minggu (31/1/2021).

Disampaila Zanuar, KFC Artos merupakan salah satu pengguna produk beras organik Magelang. Kerja sama dengan KFC dimulai sejak 2018. “Keunggulan beras organik rasanya pulen, wangi dan bersih dari kontaminasi kimia/pestisida. Harga beras organik berkisar di antara Rp11 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram tergantung kualitasnya,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI