Berbagi dengan Warga Kurang Mampu, Begini Ungkapan Mereka

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah warga kurang mampu, terutama yang menderita sakit menjadi sasaran anjangsana pada peringatan Hari Ibu di Kabupaten Purworejo. Mereka mendapat santunan dan sekedar bingkisan untuk meringankan beban sekaligus agar mereka tetap bersemangat dalam menghadapi hidup dengan penuh keterbatasan.

“Kegiatan anjangsana ini sebagai bentuk perhatian sekaligus kepedulian Panitia Hari Ibu Kabupaten Purworejo untuk berbagi dengan warga yang kurang beruntung, agar bisa semangat dalam menghadapi permasalahan yang ada,” kata Ny Fatimah Verena Prihastyari yang memimpin kegiatan itu, Minggu (7/1/2018).

Anjangsana diawali dengan mengunjungi dua warga Desa Sidodadi Kecamatan Kemiri  Warisman (45) yang menderita sakit infeksi tulang, dan Fika (18) yang menderita keterbelakangan mental.

Kemudian di Desa  Kaliwungu Kecamatan Bruno dengan mengunjungi Muslikhah (10) yang menderita sakit hidrosepalus. Tim ini juga mengunjungi putri Slamet yang berumur 13 tahun di Desa Kendal Kecamatan Grabag yang menderita kanker ketiak. Juga  Salamah (70) warga jompo yang tinggal di Kelurahan Pangenrejo Kecamatan Purworejo.

Diharapkan kegiatan anjangsana seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga keberadaannya sebagai organisasi bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa meringankan beban bagi masyarakat yang penderita sakit.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI