Berdayakan Warga, Desa Miskin Terima Bantuan Modal Usaha

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gabungan Kelompk Tani (Gapoktan) Dadi Makmur Desa Jogoresan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo menerima bantuan kambing dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Bantuan ini merupakan program kegiatan pertanian keluarga yang dilaksanakan bergulir untuk pemerataan keluarga petani.

“Program pertanian keluarga adalah untuk tercapainya individu dan masyarakat dapat hidup sehat aktif dan produktif serta berkelanjutan,” kata Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo Wasit Diono SSos, Sabtu (12/9/2020).

Di sela-sela penyerahan bantuan itu oleh Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Wasit Diono menjelaskan, bantuan ini tujuannya untuk meningatkan ketersediaan keterjangkauan dan pemanfaatan pangan keluarga petani yang sesuai dengan kebutuhan gizi seimbang. Mengentaskan wilayah rentan rawan pangan, dan menguatkan wilayah tahan pangan. Juga meningkatkan pendapatan keluarga petani. “Sasaran utamanya kelompok di desa rentan atau rawan pangan daerah miskin desa merah,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI