Berhasil Ungkap Kasus, Anggota Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Berhasil mengungkap kasus, anggota Polres Magelang menerima penghargaan dari Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK. Ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan, di tengah keterbatasan jumlah personil dan luasnya wilayah.

Penyerahan penghargaan diberikan di forum apel yang dilaksanakan di halaman Polres Magelang, Rabu (16/01/2019). Dikatakan Kapolres Magelang, ini merupakan salah satu prestasi yang patut diberikan penghargaan, meskipun pengungkapan tersebut juga merupakan tugas utama anggota.

"Setiap prestasi, khususnya yang menonjol, harus menjadi atensi dari para perwira, para kepala, setiap pimpinan untuk dapat memberikan reward kepada anggotanya dalam rangka pemberian motivasi peningkatan rasa ingin bekerja keras," kata Kapolres Magelang.

Dikatakan, setiap pimpinan harus dapat membedakan atau memetakan berdasarkan analisa beban kinerja, berdasarkan beban atau produk yang telah diperlihatkan anggota. Waka Polres Magelang, Kabag Sumda, para Kabag, para Kasat, para kapolsek maupun lainnya juga diminta harus ada mekanisme pemberian penghargaan kepada anggota lain di setiap porsi tugas masing-masing yang tidak sama dan tidak terlihat.

Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH juga diminta mengkoordinir para Kabag, Kasat, Kapolsek untuk mengenai bagaimana mekanisme pemberian reward kepada anggota yang memang tidak dalam tugas rutinnya dan tidak memiliki kesempatan untuk menangkap pelaku curanmor, curas, curat atau dalam tugas rutinnya tidak memiliki kesempatan untuk melakukan pengungkapan kasus narkoba maupun lainnya.

Mengingat tanpa dukungan jerih payah para anggota tersebut, pelaksanaan tugas yang baik tidak mungkin bisa menjaga kamtibmas, menjaga kondusifitas wilayah. Diharapkan bulan depan sudah ada mekanisme penilaian untuk staf bagian pembinaan, staf bagian operasional maupun lainnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI