Beri Pengalaman Baru Wisatawan, ‘Borobudur Edupark’ Diluncurkan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan destinasi wisata berbasis edukasi dan seni, yang terinspirasi dari OUV Candi Borobudur, “Borobudur Edupark” yang ada di tepi jalan raya Yogyakarta-Magelang, tepatnya di wilayah Pabelan Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (9/1/2022) sore.

Selain melakukan kunjungan ke beberapa lokasi di komplek “Borobudur Edupark” serta menyaksikan dan memperhatikan beberapa kegiatan yang ada di dalamnya, Gubernur Jateng juga menandatangani prasasti peresmian dengan didampingi Direktur Pemasaran & Pelayanan PT TWC Hetty Herawati, I Nyoman Alim Mustapha dan Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Edi Waryanto maupun lainnya serta melakukan pelepasan beberapa burung langsung dari sangkarnya.

“Orang datang ke Borobudur tidak hanya ke bangunan candinya. Orang akan datang ke Borobudur Edupark, berwisata, menginap di Balkondes, menikmati seni, tarian, produk karya warga, mencicipi kuliner, sehingga Borobudur dan sekitarnya akan mendorong orang untuk hadir karena ia ingin senang, karena ingin bahagia, karena ingin harmoni itu tercipta,” jelas Ganjar Pranowo.

BERITA REKOMENDASI