Berjumpa Mantan Guru, Smapurdesa Santuni Kaum Duafa

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendatipun sebagian besar diantara mereka berdomisili di luar Kabupaten Purworejo, namun para anggota Smapurdesa, yang merupakan paguyuban alumni SMA Negeri 1 Purworejo angkatan tahun 1981 (Muda Ganesha 81) bertekad untuk tetap mencintai Purworejo. Berbagai sumbangsih, terutama pemikiran dan kepedulian mereka curahkan untuk Purworejo. Bahkan dalam pertemuan alumni, mereka menyambangi berbagai panti kaum dhuafa untuk memberikan berbagai bantuan.

“Kami bertekad untuk memberikan kontribusi kepada Purworejo, karena mayortas kita juga orang Purworejo,” kata Ketua Smapurdesa Marsekal Muda Gutomo SIp di sela-sela temu alumni yang dihadiri ratusan anggotanya.

Kegiatan yang berlangsung beberapa hari ini diakhiri dengan olahraga bersama di Alun-alun besar Purworejo, Minggu (1/4/2018). Kegiatan ini juga dihadiri beberapa guru mereka semasa masih bersekolah, dan kini sudah purna tugas.

Para anggota Smapurdesa ini menurut Gutomo, meskipun anggotanya banyak tersebar di berbagai daerah, namun persaudaraan tetap terjalin. Dan kegiatan temu alumni ini telah menjadi agenda rutin yang akan digelar setiap tahun.

“Kita bertekad untuk melakukan bhakti almamater. Kita juga bertekad untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Apalagi diantara kita juga banyak yang kini memegang jabatan di Pemkab Purworejo,” jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI