Berkejaran Ditengah Kota Temanggung, 2 Mobil Ditangkap Polisi

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRJogja.com – Kepolisian Resort Temanggung mengamankan AK dan RA karena saling berkejaran menggunakan mobil masing-masing di jalanan di tengah Kota Temanggung, Kamis (26/8).

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin yang mengetahui aksi keduanya langsung memerintahkan anggota Satlantas untuk memberhentikan mobil Toyota Rush merah AB 1045 UL dan Jimny hitam AB 1844 RX.

“Mohon jajaran lantas untuk berhentikan dua mobil yang berkejaran, AB 1045 UL dan AB 1844 RX,” perintah Kapolres AKBP Burhanuddin melalui HT, sesaat sebelum mengikuti rapat koordinasi Satgas Covid-19 di Pendopo Pengayoman, Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres berlari keluar ruang rapat ketika mendengar benturan keras dan jeritan warga dari jalan samping Pendopo Pengayoman. Informasi dari warga lantas disampaikan pada jajaran.

Tak berselang lama Satlantas tiba untuk olah TKP dan mengamankan sejumlah sepeda motor yang tertabrak. Beberapa saksi dimintai keterangan polisi. Kapolres menunggui proses tersebut. Dua mobil yang terlibat aksi berkejaran pun berhasil diamankan di luar kota dan dibawa ke Mako Polres Temanggung.

Toyota Rush merah AB 1045 UL yang dikemudikan AK rusak bodi bagian belakang karena ditabrak mobil Jimny hitam AB 1844 RX yang dikemudikan RA. Mobil ini pun rusak bagian depan. Selain itu bodi samping kedua mobil mengalami lecet-lecet karena serempetan dengan benda keras.

Petugas dari Sat Narkoba memeriksa dan menggeledah dalam mobil untuk mencari dugaan adanya narkoba, sedangkan Satlantas memeriksa kelengkapan surat-surat mobil. Salah satu pelaku disebut-sebut sebagai penegak hukum.

BERITA REKOMENDASI