Bermasalah Dengan Kesehatan, Wiyono Nekad Gantung Diri

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Seorang petani Wiyono (73) warga Dusun Kalisalam Desa Ketitang Kecamatan Jumo Temanggung ditemukan tergantung di pohon aren di sawah milik Sulasdi warga Dusun Tegal Temu Desa Plosogaden Kecamatan Candiroto Temanggung. 

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Heny Widiyanti, Selasa (22/1) mengatakan satu hari sebelumnya, Minggu (20/1) sekitar pukul 08 00 Wib Wiyono meninggalkan rumah anaknya Poniyem (55) yang tinggal di dusun Tegal Temu Rt 01 RW 05 Desa Plosogaden tanpa pamit.

Sampai sore, katanya, korban tidak juga pulang sehingga dicari-cari keluarganya, namun sampai malam tidak juga ketemu. Pagi hari keluarga dibantu warga kembali melanjutkan pencarian dan diketemukan Wiyono meninggal tergantung di pohon aren setinggi 3 meter. "Dugaannya korban gantung diri, hasil pemeriksaan medis mengindikasikannya," katanya. 

Dia mengatakan keluarga telah merelakan kematian itu. Keluarga menyampaikan diduga korban sengaja mengakhiri hidup dengan cara itu karena ada permasalahan dengan kesehatannya dan persoalan pribadi. (Osy)

BERITA REKOMENDASI