Berprestasi, 85 Siswa SMA 1 Purworejo Langsung Diterima di PTN

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 85 siswa kelas XII SMA Negeri I Kabupaten Purworejo langsung diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) favorit. Keberhasilan itu diraih sebelum ujian nasional (UN) diumumkan, Kamis (3/5/2018).

Bersamaan dengan pengumumam hasil ujian ini SMA 1 Purworejo langsung menggelar wisuda purnasiswa yang berlangsung di halaman sekolah setempat.

Dalam wisuda ini menurut Humas SMA 1 Purworejo Sunardi SPd MPd, sengaja dilakukan bersamaan dengan penguman yang dilakukan secara serentak. Dilakukan dengan nuansa adat Jawa, dimana para pamong mengenakan pakaian adat jawa. “Dalam kegiatan ini para siswa hingga sore pukul 15.00 tetap berada di sekolah karena menerima berbagai penjelasan dari pihak sekolah,” katanya.

Dari para siswa kelas XII yang menempuh ujian ini menurut Kepala SMA 1 Purworejo Drs Padmo Sukoco MPd, sebanyak 85 diantaranya sudah berhasil diterima di PTN. Mereka lolos melalui jaluru SNMPTN  sebanyak 80 siswa dan jalur PPKB sebanyak 5 siswa.

“Siswa yang diterima di PTN ini kami yakin akan terus bertambah, diantaranya melalui seleksi SBMPTN, disamping perguruan tinggi kedinasan yang sekarang masih dalam proses,” jelasnya.

Sedang meraka yang sudah diterima di PTN ini diantaranya  terbanyak di UGM 50 siswa, ITB 10 siswa, Undip 2 siswa, UI 6 siswa, UNS 16 siswa, dan ITS 1 siswa. “Mereka diterima di jurusan-jurusan favorit, seperti kedokteran, teknik kimia, teknik mesin, teknik komputer, dan juga ilmu komunikasi,” tambahnya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI