Bertambah, Ada 7 Pasien Positif Sembuh di Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah 7 menjadi 20 orang setelah hasil swab kedua dinyatakan negatif. Tujuh yang sembuh ini, berasal dari Kecamatan Windusari 3 orang, Salaman 2 orang dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Kaliangkrik dan Secang. Selain pasien dari terkonfirmasi positif, ada satu tambahan dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh, yakni dari Kecamatan Grabag.

“Hari ini ada delapan pasien yang sembuh dari covid-19. Terdiri dari tujuh orang pasien terkonfirmasi positif dan seorang PDP. Ini tentu menggembirakan dan semoga akan terus bertambah pasien yang sembuh baik dari terkonfirmasi positif maupun PDP. Untuk PDP yang sembuh, kini menjadi 119 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Rabu (20/5/2020).

Meski ada tambahan 8 pasien sembuh itu, kata Nanda, ada tambahan dua pasien terkonfirmasi positif. Keduanya warga Kecamatan Bandongan. “Informasi yang kami terima, keduanya ada kontak erat dengan keluarga yang berpergian dari luar daerah. Sehingga total pasien terkonfirmasi positif hingga saat ini, ada 48 dari 53 orang sebelumnya. Untuk PDP yang dirawat, saat ini ada 22 orang atau berkurang dua orang karena sudah dinyatakan sembuh,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI