Bhabinkamtibnas Diminta Ikut Awasi Pembagian Bantuan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Para Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas di seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Magelang diminta untuk mengawasi proses pembagian bantuan yang berkaitan dengan Covid-19, baik pembagian sembako, bantuan non tunai maupun lainnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat penyaluran bansos dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Polri, Pemerintah Daerah dan Mitra Komisi X kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, di Mako Polres Magelang, Kamis (16/7/2020).

Didampingi Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian, Kabag Ops Polres Magelang, Kasat Binmas Polres Magelang AKP M Buchrom maupun lainnya, Kapolres Magelang menambahkan agar semuanya jangan coba-coba mengambil untung atau  ‘bathi’, mengingat hal ini merupakan operasi kemanusiaan. “Bila perlu, kita yang keluar uang,” tambah Kapolres Magelang sambil mengatakan tidak main-main untuk permasalahan Covid-19.

Kapolres Magelang juga menegaskan pihaknya tidak menginginkan adanya laporan kemungkinan tindak kecurangan dalam masalah ini. Juga ditegaskan perlu ada evaluasi, dan Kanit Binmas di Polsek-Polsek diminta untuk memastikan kepada para Bhabinkamtibmasnya. (Tha)

“Kalau nanti ada kejadian lagi, kita evaluasi siapa Bhabinkamtibmasnya,” tegas Kapolres Magelang sambil kembali menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI