Bhayangkari Temanggung Bagikan Nasi Gratis Kepada Peserta Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Ratusan warga yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Temanggung mendapatkan nasi bungkus gratis dari Bhayangkari Cabang Temanggung, Jumat (20/8).

Selain itu, pada kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tersebut juga melakukan sosialisasi prokes dan pembagian alat pelindung diri berupa masker.

Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung dr Dyah Eka Burhanuddin mengatakan kampanye prokes untuk mengingatkan warga akan pentingnya kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. “Kesehatan sangat penting, sehingga harus menjalankan prokes secara ketat,” kata dr Dyah Eka Burhanuddin disela kegiatan.

Diterangkan warga harus menerapkan 5 M yakni menjaga jarak, menghindari berkerumun, memakai masker, sering membersihkan tangan dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir atau handsanitizer dan mengurangi mobilitas.

Dikatakan pembagian nasi bungkus untuk membantu masyarakat Temanggung yang sedang mengikuti vaksinasi, karena banyaknya peserta dan diperkirakan selesai sampai sore. “Jangan sampai saat divaksin tubuh dalam kondisi tidak bugar dan lapar,” kata dia.

Diakatakan ada sejumlah kegiatan lain dari Bhayangkari Temanggung pada Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69. Seperti kebersihan dam menjaga lingkungan. (Osy)

 

 

BERITA REKOMENDASI