BIN Membantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung masih rendah, Badan Intelijen Negara (BIN) membantu percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menggelar penyuntikkan dari rumah ke rumah. Pemkab setempat mencatat dari target sasaran sebanyak 624.346 jiwa baru divaksin sekitar 28 persen.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan menggandeng berbagai pihak terutama jajaran Forkompimda agar masing-masing institusi minta kepada pemerintah pusat menambah alokasi vaksin Covid-19 dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

” BIN mengalokasikan vaksin yang diperoleh untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung,” kata Heri Ibnu Wibowo usai memantau pelaksanaan vaksinasi massal dari rumah ke rumah di Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, Kamis (23/9).

Percepatan vaksinasi Covid-19, kata dia juga dengan mengoptimalkan vaksin yang diterima. Diakui penyebab capaian vaksinasi masih rendah karena penentuan alokasi ditentukan pemerintah pusat.

“Kami menerima vaksin terserah dari pusat, mau dialokasikan berapa,” kata dia, sembari berharap tahun ini warga target sasaran semua divaksin.

Dia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah yang merupakan program BIN sehingga dapat membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

“Kami belum sampai door to door karena vaksin yang didapat selama ini termasuk dari TNI maupun Polri, pelaksanaan vaksinasinya di tempat-tempat yang sudah ditentukan, baik di puskesmas, Kodim maupun Polres,” katanya.

BERITA REKOMENDASI