Bina Marga Jateng Segera Tangani Jalan Amblong Wonosuko

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Balai Pelaksana Teknik (BPT) Bina Marga Jateng wilayah Magelang segera menangani jalan Kutoarjo – Kepil yang amblong di Desa Wonosuko Kecamatan Kemiri. Pihak BPT menargetkan perbaikan membutuhkan waktu paling lama dua minggu.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan II BPT Bina Marga Jateng Guritno Wirandoko mengatakan, pekerjaa  segera dilakukan dengan memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki BPT. "Rencananya langsung kami tangani," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Kamis (14/3).

Menurutnya, amblesnya jalan karena gorong-gorong di bawahnya runtuh. Diduga saluran air runtuh akibat truk tronton bermuatan kayu melintas di jalan itu pagi sebelum kejadian, Rabu (13/3).

Pihak BPT akan membuat saluran baru dengan memasang gorong-gorong siap pakai atau box culvert. Setelah itu, gorong-gorong akan diperkuat dan dirapikan, kemudian permukaan ruas kembali diaspal.

Menurutnya, perbaikan paling cepat selesai dalam seminggu. "Tapi kalau untuk merapikan hingga selesai sempurna, dua minggu selesai," ucapnya. (Jas)

 

BERITA REKOMENDASI