Bina Prestasi dan Silaturahmi, UM Purworejo Gelar Lomba Tenis Meja

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Purworejo (UM Purworejo) menyelenggarakan kompetisi tenis meja, bulutangkis, serta sepak takraw antardosen, karyawan dan mahasiswa di kampus tersebut. Kompetisi itu diselenggarakan dalam rangka gelaran Milad UMP ke – 57.

Kompetisi tenis meja diikuti 24 tim dosen dan karyawan. Mereka bertanding dengan sistem dobel. “Untuk kompetisi dalam dua tahun terakhr ada peningkatan dalam sisi kemampuan. Lomba ini juga menjadi ajang peningkatan kemampuan para atlet UM Purworejo,” kata Koordinator kompetisi Milad Ke-57 UM Purworejo, Nasrudin, kepada KR, usai pembukaan kompetisi tenis meja di Auditorium Kasman Singodimejo, Jumat (17/9).

Menurutnya, tim tenis meja dosen dan pegawai UM Purworejo mulai bisa menunjukkan kelasnya dalam berbagai kompetisi eksebisi. Atlet UM Purworejo dapat memberi perlawanan, bahkan memenangi beberapa kali pertandingan eksebisi.

Adapun untuk bulutangkis, sebanyak 28 atlet putra dan 12 putri mengikuti kompetisi. Selain dosen dan pegawai, penyelenggara mengadakan lomba bulutangkis antarmahasiswa.
Menurutnya, kompetisi untuk dosen dan pegawai lebih mengarah ke eksebisi, sedangkan antarmahasiswa guna mengasah prestasi mereka. “Jadi kompetisi bertujuan untuk menjaga silaturahmi, tapi juga ada sisi prestasi. Sebab ada sejumlah atlet mahasiswa yang berprestasi hingga ke tingkat provinsi, baik di porprov atau pekaan olahraga mahasiswa,” terangnya.
Sementara kompetisi sepak takraw diikuti 28 atlet yang terbagi dalam empat belas tim. “Lomba sepak takraw dilaksanakan pada 1 Oktober 2021,” tuturnya.

Kompetisi tersebut memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan. Selain bertujuan mengeratkan silaturahmi dan bina prestasi, kompetisi juga diselenggarakan untuk menjaga kebugaran tubuh. “Kita harus bisa menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi, salah satunya dengan rutin berolahraga,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI