Bioskop Segera Buka, Kesiapan Protokol Kesehatan Jadi Perhatian

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim gabungan Pemkab Sukoharjo melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna pengecekan kesiapan dibukanya kembali bioskop setelah lama tutup beroperasi akibat pandemi virus Corona. Bioskop rencananya akan mulai buka pekan depan dengan batas maksimal operasional pukul 21.00 WIB. Protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona secara ketat akan diterapkan.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Sunarto, Rabu (31/3/2021) mengatakan, sidak dilakukan oleh tim gabungan Pemkab Sukoharjo terdiri dari Satpol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo. Petugas mendatangi sejumlah bioskop di wilayah Kecamatan Grogol dan Kartasura. Dilokasi tersebut tim gabungan melihat secara langsung dari dekat kesiapan pengelola bioskop sebelum membuka operasional pada pekan depan.

Petugas juga melakukan pengecekan langsung di bioskop terkait kepatuhan terhadap aturan khususnya berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Hal ini dilakukan setelah Pemkab Sukoharjo memberikan keringanan pada pengelola bioskop bisa membuka kembali operasional. Sebab sudah lama bioskop ditutup akibat pandemi virus Corona.

BERITA REKOMENDASI