BLT Dari Dana Desa Mulai Dicairkan

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bantuan sosial dari pemerintah pada warga yang terdampak pandemi Covid-19 harus sesuai kuantitas dan kualitas. Warga harus memastikan tidak ada yang berkurang sedikitpun.

“Jika ada yang berkurang, misalnya dipotong jumlahnya atau menyusut kualitasnya, warga harus melaporkan pada petugas atau kepolisian,” kata Bupati Temanggung M Al Khadziq, pada penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa di Desa Ringinanom, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Sabtu (16/05/2020).

Dia menambahkan apabila warga tidak berani melapor sendiri, maka laporkan secara bersama-sama. Pelaporan harus disesuaikan dengan bukti, dan pemkab akan menindak mereka yang berbuat pelanggatan aturan dan dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan.

Meski begitu, dia mengatakan warga Temanggung untuk menghargai kerja keras petugas terutama kepala desa terkait dengan penyaluran bantuan sosial tengah pandemi COVID-19 dan tidak mudah menyalahkan mereka karena ada warga miskin yang belum mendapatkan bantuan.

BERITA REKOMENDASI