BNI Salurkan 1.755 Rekening PIP Kemenag

PURWOREJO (KRjogja.com) – Guna memberikan pelayanan penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), BNI cabang Purworejo meluncurkan 1.755 rekening untuk para siswa Madrasah Ibtidakiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliah (MA) di Kabupaten Purworejo. 

Penyaluran dana bantuan itu dilakukan melalui kerjasama antara pihak BNI dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Purworejo Drs H Nurudin MPdI. "Melalui kerjasama ini diharap dapat mempermudah proses penyaluran dana bantuan untuk para siswa yang berhak sehingga dapat berjalan lancar, sesuai sasaran dan akuntabel,” kata Pimpinan BNI Cabang Purworejo Agus Suyono SSI MM di sela-sela kegiatan perjanjian kerjasama itu di Kantor Kemenag Purworejo, Kamis (17/11/2016).

Dijelaskan, dengan adanya kebutuhan produk keuangan berupa tabungan dengan akses yang mudah dijangkau serta memiliki karakteristik dan fitur yang disesuaikan untuk kalangan pelajar, berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki KTP, maka BNI juga menerbitkan tabungan siswa dengan produk Simpanan Pelajar (SimPel). 

“Dengan produk ini dapat meningkatkan akses pelajar, khususnya bagi mereka yang belum memiliki KTP,” jelasnya.

Kerjasama ini menurut Nurudin, pada prinsipnya nasabah bisa mendapat pelayanan yang terbaik. Tidak melalui prosedur yang berbelit sehingga proses pencairan bisa lancar. (Nar)

BERITA REKOMENDASI