BNN Magelang Milili Klinik Pratama

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang memiliki Klinik Pratama yang telah mendapatkan izin operasional dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang pada 28 Maret 2019 lalu. Hingga saat ini telah melayani penyalahguna narkoba sebanyak 29 orang, dan 3 orang diantaranya dirujuk untuk rehabilitasi rawat inap di RSJ Prof dr Soeroyo Magelang.

Demikian antara lain dikemukakan Kepala BNN Kabupaten Magelang AKBP Catharina MS SSos kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/12/2019). Dikatakan, dari 29 orang tersebut, 20 orang diantaranya merupakan pelajar. Klinik Pratama Bina Sehat juga melayani penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN), dan selama tahun ini sudah melayani 170 orang. Ini semua dari Bidang Rehabilitasi.

Untuk Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, lanjutnya, melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada 6.473 orang pelajar dan mahasiswa, 182.630 orang masyarakat dan 235 orang pekerja di instansi pemerintah. Tes narkoba dilakukan kepada 301 orang di instansi pemerintah, 124 warga dan 237 pelajar. Juga membentuk penggiat anti narkoba sebanyak 40 orang dan 180 orang relawan.

Di Bidang Pemberantasan, BNN Kabupaten Magelang berhasil mengungkap 1 kasus tindak pidana narkotika. Petugas berhasil mengamankan 1 orang tersangka, dengan barang bukti sabu seberat 0,43 gram. (THa)

BERITA REKOMENDASI