BNNK Magelang Bentuk Relawan Anti Narkoba

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Magelang, mengajak warga diwilayah ini memerangi narkoba. Salah satunya dengan membentuk relawan anti narkoba di sejumlah desa dan lembaga pendidikan. Ditargetkan akan membentuk 30 desa bersih dari narkoba (bersinar) di tahun 2020 mendatang.

"Untuk saat ini, kami masih tahap pendataan desa rawan narkoba. Selain itu, kami juga membentuk relawan-relawan anti narkoba. Kedepan, mereka akan membantu kami menjadi agen-agen pemulihan di lingkungan sekitar mereka tinggal," kata Kepala BNN Kabupaten Magelang, AKBP Catarina disela-sela Asistensi pembentukan relawan anti narkoba di Hotel Pondok Tingal Borobudur, Jumat (09/08/2019).

Selain akan membentuk 30 desa bersinar pihaknya juga akan membentuk dua sekolah bersinar. "Target kami ada 30 desa dan dua sekolah bersinar diwilayah ini. Hanya dimana saja, saat ini masih dalam pendataan. Yang jelas, kami targetkna desember 2019 besok, sudah launching," harapnya.

Untuk membentuk 30 desa dan 2 sekolah bersinar tersebut, pihaknya akan melibatkan sekitar 30 relawan anti narkoba yang dibentuknya. Relawan anti narkoba itu sendiri, berasal dari perwakilan guru, kepala desa, BPD dan perguruan tinggi.

Sebelumnya, mereka mendapatkan pembekalan dari sejumlah nara sumber. Diantaranya dari BNN, perwakilan Dispermades Pemkab Magelang dan Ketua PWI Kabupaten Magelang, Y Bagyo Harsono di Hotel Pondok Tingal, selama dua hari Kamis – Jumat (08 – 09/08/2019). (Bag)

BERITA REKOMENDASI