Bocah 11 Tahun Tenggelam di Sungai Bogowonto

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Aman (11) bocah warga RT 01 RW 01 Kelurahan Baledono, Kecamatan/Kabupaten Purworejo tenggelam di Sungai Bogowonto, Jumat (06/05/2022) sore. Korban diduga terpeleset ketika bermain di tepi aliran sungai tersebut.

Kapolsek Purworejo AKP Bruyi Rohman mengatakan, kecelakaan air itu terjadi ketika korban bersama tiga temannya bermain di tepi Sungai Bogowonto, RT 02 RW 02 Kelurahan Baledono.

“Mereka bermain di tepi sungai, memang kondisi debit saat itu tidak begitu besar, tapi di lokasi tersebut terdapat kedung,” katanya.

Berdasarkan penuturan saksi, katanya, korban berlari ke tengah mendekati aliran yang dalam. Kemudian, korban terpeleset batu dan tubuhnya terperosok masuk ke dalam kedung.

Korban sempat berusaha meminta tolong kepada temannya dengan melambaikan tangan. Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha membantu, namun korban telanjur tenggelam.

Warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Purworejo dan BPBD Purworejo. “Kami bersama tim SAR BPBD langksung lakukan upaya penyisiran, tapi tidak bisa optimal karena kondisi sudah mulai gelap,” terangnya.

Tim SAR kemudian mendirikan posko di Bendung Boro, Kelurahan Pangenrejo. “Penyisiran dilakukan kembali mulai Sabtu (07/05/2022), ketika kondisi sungai memungkinkan,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk selalu waspada ketika beraktivitas di Sungai Bogowonto. “Sebab alirannya kelihatan tenang, tapi bisa berbahaya karena sungainya dalam,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI