Bonsai Perekat Pecinta Pelestari Alam

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Seni mengkerdilkan pohon menjadi sebuah tanaman mungil tapi menyerupai pohon besar, bukan sekedar sebagai kesenangan belaka. Namun seni bonsai ini dapat dijadikan sebagai perekat pecinta pelestari alam. Pemersatu antar penduduk di wilayah seantero Nusantara.

“Dari pameran bonsai ini akan berkumpul sebuah komunitas lintas daerah, mereka menjadi kenal dan saling tukar pikiran karena sesama mencitai seni bonsai,” kata Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pusat Sapto Darsono dalam pembukaan pameran dan kontes bonsai nasional di Kabupaten Purworejo, Jumat (04/08/2017).

Sapto mengakui jika untuk menggelar pameran yang skala besar seperti ini tidak mudah. Butuh kerja keras semua pihak, untuk menampilkan yang terbaik demi kepuasan bersama.

Pameran dengan tema ‘Merawat Alam Nusantara Bersatu dalam Karya Seni Bonsai Indonesia’ Nunggal Rasa Lima Kutha’ ini lanjut Sapto Darsono, memiliki visi dan misi yang luar biasa. “Semakin banyak anggota penggemar bonsai maka akan semakin maju dan berpacu dalam berbagai even lomba,” paparnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI