BOR 68,2 Persen, Pemkab Purworejo Siapkan Isolasi Terpusat

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bed Occupancy Ratio (BOR) atau ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan covid-19 Kabupaten Purworejo terus naik. Bahkan pada 20 Juni 2021, BOR mencapai 68,2 persen, atau dari 172 tempat tidur, sebanyak 117 terisi pasien covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo menyiapkan sejumlah lokasi untuk tempat isolasi terpusat apabila lonjakan kasus terus terjadi.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengatakan, kondisi tersebut menjadi sinyal bahwa pandemi di Purworejo semakin mengkhawatirkan. “Namun menghadapi situasi ini, kita harus tetap tenang dan terus mengambil langkah demi menyelamatkan masyarakat,” tegasnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Minggu (20/6/2021).

Menurutnya, membuat tempat isolasi terpusat menjadi salah satu opsi penanganan pandemi di Purworejo. Selain di kabupaten, pemkab juga meminta kecamatan untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat di wilayahnya.

Kendati demikian, tempat itu baru dibuka ketika terjadi lonjakan kasus yang luar biasa dan kondisi darurat. “Untuk sementara ini belum dipusatkan, tapi jika kelak sampai terjadi lonjakan kasus yang besar, kita sudah siap dengan fasilitas isolasi terpusat,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI