Borobudur Kekeringan, BPBD Magelang Mulai Distribusikan Air

MAGELANG, KRJOGJA.com – Distribusi air bersih mulai dilakukan BPBD Kabupaten Magelang ke wilayah Kecamatan Grabag dan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Di kawasan kaki Bukit Menoreh Borobudur, tepatnya di wilayah Desa Karanganyar Borobudur, air yang didistribusikan baik langsung ke bak-bak tandon yang masing-masing ukuran 1.000 liter dan ada juga yang kepada masyarakat.

“Pendistribusian air bersih menggunakan kendaraan tangki, yang masing-masing tangki berisi sekitar 5.000 liter air bersih. Ini seperti yang dilakukan hari ini. Dari kendaraan tangki yang membawanya, air ada yang langsung dimasukkan ke bak-bak penampungan atau tandon yang ada di beberapa lokasi di tepi jalan maupun di tengah perkampungan warga. Untuk setiap tandon atau bak penampungan rata-rata berisi 1.000 liter. Ini seperti yang dilakukan di tepi jalan sebelah kanan Kantor Desa Karanganyar,” ujar Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto kepada KRJogja.com, Senin (28/9/2020).

Namun ada juga yang masuk ke perkampungan warga yang ada di dekat lokasi perbatasan dengan wilayah Desa Giri Tengah Borobudur. Bahkan di lokasi ini beberapa warga juga menyediakan ember berbagai ukuran di tepi jalan yang dilintasi kendaraan tangki BPBD Kabupaten Magelang agar memudahkan proses pengisian air bersihnya.

BERITA REKOMENDASI