BPBD Temanggung Mulai Salurkan Air Bersih

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mulai salurkan air bersih pada daerah yang mengalami krisis pada musim kemarau. Daerah yang kali pertama mendapat suplai air bersih pada tahun ini adalah Desa Jetis Kecamatan Selopampang.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi mengatakan, Desa Jetis mengajukan bantuan air bersih sejak awal September, tetapi karena saat itu berdasar pantauan masih mencukupi sehingga belum dipenuhi. "Kami baru kirim bantuan mulai pertengahan bulan ini, titik bantuan diturunkan di SDN Jetis selaku lembaga yang mengajukan bantuan air bersih," katanya kepada KRjogja.com, Sabtu (17/09/2016).

Dia mengatakan bantuan air bersih di sekolah tersebut selanjutnya diberikan dua kali seminggu tiap Senin dan Jumat dengan pertimbangan kebutuhannya cukup tinggi.Bantuan akan dihentikan bila sumber air yang ada sudah kembali normal.

BPBD tetap memetakan terhadap daerah yang rawan krisis air bersih, yakni di 86 Dusun di 22 desa rawan kekeringan yang tersebar di 11 kecamatan, antara lain Kecamatan Gemawang, Kandangan, Kaloran, Jumo, dan Pringsurat. (Osy)

BERITA REKOMENDASI