BPJAMSOSTEK Lakukan Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) lakukan proses vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr Soerojo Kota Magelang. Hal ini sebagai langkah mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, pegawai BPJAMSOSTEK masuk dalam kategori Petugas Pelayanan Publik yang masuk ke dalam prioritas penerima vaksinasi Covid-19.

Setidaknya ada 36 pegawai dari BPJAMSOSTEK yang menerima vaksinasi covid-19 yang dilakukan di RSJ tersebut, dan semuanya baru mendapatkan vaksinasi tahap pertama. “Proses vaksinasi yang kami laksanakan tersebut, merupakan langkah kami dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan kantor BPJAMSOSTEK Magelang,” kata Budi Santoso, Kepala BPJAMSOSTEK Magelang, Selasa (06/04/2021)

Meski demikian, Budi tetap mengintruksikan kepada para pegawainya agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah walaupun sudah menerima vaksinasi covid-19. “Vaksinasi tidak cukup untuk menangkal serangan virus covid-19, tetap mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat menjadi kunci utama dalam memutuskan rantai penularan virus covid-19 dan membatasi mobilisasi serta menjaga jarak,” tegasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI