BPJAMSOSTEK Purwokerto Gelar Even Roadshow Aplikasi JMO

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebagai langkah memperkenalkan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto menggelar kegiatan Roadshow ke perusahaan perusahaan yang telah menjadi peserta program Jamsostek.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto Agus Widiyanto, Selasa (24/05/2022) mengatakan kegiatan yang dilakukan sepanjang bulan Mei hingga Juni tahun 2022 mendatang akan dilakukan pada setiap hari kerja oleh seluruh Insan BPJAMSOSTEK Cabang Purwokerto.

“Kegiatan Roadshow ini bertujuan untuk meningkatkan awareness para masyarakat pekerja terhadap penggunaan aplikasi JMO ini sehingga para masyarakat pekerja merasakan lebih dekat kehadiran BPJAMSOSTEK dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Agus Widiyanto.

Menurutnya dengan adanya aplikasi JMO ini membuat para peserta yang notabenenya para pekerja yang tersebar di seluruh penjuru nusantara ini dapat mendapatkan pelayanan dari BPJAMSOSTEK tanpa harus datang ke kantor dan bisa diakses dimanapun para peserta berada.

“Saat ini semua sudah berbasis digital, dan yang berbasis digital pasti bertujuan untuk memudahkan. Nah dengan hadirnya aplikasi JMO ini, kami berharap para peserta dapat mendapatkan pelayanan dari BPJAMSOSTEK tanpa perlu repot repot lagi datang ke kantor karena harapan kami nantinya semua pelayanan bisa diakses dalam satu genggaman. Untuk itu kami menggelar kegiatan ini agar semuanya paham akan kehadiran aplikasi JMO ini,” ungkapnya.

Agus, menargetkan sebanyak 30 ribu masyarakat pekerja akan mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut dari kegiatan yang digelar sepanjang bulan Mei dan Juni tahun 2022 setelah menyambagi delapan perusahaan strategis di wilayah Kabupaten Banyumas dan Purbalingga.

Untuk diketahui dalam menu aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO ini dapat melakukan pengkinian data peserta, pencetakan Kartu Digital BPJAMSOSTEK, pengecekan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) hingga Klaim JHT.

“Bagi peserta BPJAMSOSTEK yang belum mempunyai aplikasi JMO ini dapat mengunduh aplikasi ini pada smartphone anda via Google Play Store bagi pengguna android ataupun AppStore bagi pengguna apple” tutup Agus. (Dri)

BERITA REKOMENDASI