BPJAMSOSTEK Serahkan Paket Bahan Pangan Kepada Perusahaan Tertib Administrasi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) Magelang memberikan apresiasi kepada perusahaan sebagai bentuk kegiatan preventif dan promotif pada masa pandemi Covid-19 saat ini berupa pemberian bahan pangan, Alat Pelindung Diri (APD) Jasa Konstruksi dan helm proyek di Kantor BPJAMSOSTEK Magelang, Kamis (17/09/2020).

Lembaga negara ini memberikan paket bahan pangan tersebut kepada perusahaan dengan beberapa kriteria yang masuk kategori tertib dalam administrasi kepesertaan BPJAMSOSTEK. Kriteria tersebut antara lain tidak ada kategori Perusahaan Daftar Sebagian (PDS), baik secara kepesertaan program, tenaga kerja atau upah yang dilaporkan, serta tertib dalam pembayaran iuran sesuai ketentuan BPJAMSOSTEK, dan tidak pernah ada menunggak iuran.

Kepala BPJAMSOSTEK Magelang Budi Santoso mengatakan kegiatan preventif dan promotif ini selalu dilakukan pihaknya setiap tahun, dengan tujuan memberikan stimulus kepada perusahaan agar senantiasa tertib administrasi kepesertaan dan compliance. “Kegiatan ini kami tujukan kepada perusahaan yang sudah tertib, dengan harapan perusahaan lain dapat mengikuti, sehingga nantinya seluruh perusahaan terdaftar akan mendapat bantuan kegiatan promotif dan preventif dari BPJAMSOSTEK,” kata Budi Santoso.

Pada Bulan Juni lalu, BPJAMSOSTEK juga menyerahkan bantuan kegiatan promotif dan preventif ke perusahaan yang ada di Temanggung berupa masker sebanyak 5.000 buah, serta paket APD lengkap tenaga medis bagi Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (RS PLKK) yang bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK.

“Hari ini kami menyerahkan paket bantuan bahan pangan bergizi kepada 2 perusahaan yang memenuhi kriteria tertib administrasi kepesertaan, yaitu PT Esa Tri Mulia Plasindo dan Apotek Podomoro Kalangan dengan jumlah 44 paket, yang mana merupakan apresiasi kami atas kepesertaan program JAMSOSTEK selama ini,” jelas Budi Santoso. (Tha)

BERITA REKOMENDASI