BPJS Kesehatan Buka Partisipasi Masyarakat Ikut Program JKN

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com- BPJS Kesehatan memiliki inovasi Program Inovasi Pendanaan Masyarakat (PIPM) untuk ikut berpartisipasi dalam program JKN.
“BPJS Kesehatan membuka partisipasi masyarakat yang memiliki finansial yang bagus, baik perorangan maupun badan usaha, badan hukum, baik yayasan, koperasi, BUMN, BUMD untuk berpartisipasi dalam mendaftarkan penduduk yang belum memiliki JKN maupun peserta JKN yang menunggak,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Magelang Ni Ketut Sri Budiani SKM MH AAK kepada wartawan di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Selasa (16/11/2021).
“Artinya kami mendorong bagi stakeholder atau masyarakat untuk berpartisipasi guna memiliki sense of belonging terhadap program JKN ini sehingga bisa mendorong keberlanjutan program JKN,” katanya.
Di BPJS Kesehatan Magelang sudah diikuti beberapa badan usaha, dan diharapkan juga dari BUMN, BUMD, yayasan, koperasi atau seluruhnya yang berbadan hukum serta memiliki finansial yang baik untuk berpartisipasi dalam program ini.

BERITA REKOMENDASI