BPK RI Audit Pemkab Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Tim audit BPK RI mulai melakukan audit di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Tim ini akan melakukan tugasnya selama 25 hari ke depan. untuk mengetahui efektifitas tata kelola pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan daerah. Termasuk untuk mengetahui permasalahan yang ada dalam melaksanakan proses bisnis yang tertuang dalam RPJMD dan RKPD.

 

“Audit tahap awal ini sifatnya umum dengan mengumpulkan data-data awal, sebelum melakukan audit tahap berikutnya yang meliputi aspek paling berdampak bagi pemda,” kata Dedy Isnuroso SE Mec Dep yang memimpin audit ini, Sabtu (6/8).

Dari pemeriksaan ini menurut Dedy Isnuroso, dapat digunakan Pemda untuk memperbaiki proses bisnis dalam perencanaan dan penganggaran. “Ada empat tingkat pemerintahan di Jawa Tengah yang akan kami sample,” katanya seraya menyebut  Purworejo, Klaten, Batang, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu Bupati Purworjeo Agus Bastian SE MM mengaku siap untuk diaudit. Bahkan pihaknya siap membantu untuk kelancaran pemeriksaan. “Kami siap mendukung pemerintahan yang bersih, terbuka, dan transparan karena ini tuntutan kinerja pemerintahan yang terbuka menjadi akses transparan perencanaan, penganggaran dan penggunaan anggaran,” paparnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI