BRI Purworejo Peduli Covid-19, Sebar Ribuan Masker

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para pengunjung pasar di wilayah Kabupaten Purworejo kini mulai patuh untuk menggunakan masker, demi menjaga kesehatan khususnya dari penyebaran virus corona (Covid-19). Untuk memhantu mereka, khususnya pedagang dan penungjung pasar, BRI Cabang Purworejo membagikan ribuan masker. Alat pelindung ini disebar di berbagai pasar yang ada di purworejo.

“Untuk tahap ini kita bagikan sekitar 4.240 masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, dan masih akan ada 1 juta masker lagi dari Kanwil untuk Purworejo,” kata Pimpinan Cabang BRI Purworejo Muchamad Rizal, di sela-sela pembagian masker di Pasar Induk Baledono Purworejo, Senin (20/04/2020).

Kepedulian terhadap pengunjung dan pedagang pasar ini menurut Muchamad Rizal, selain karena kemanusiaan, juga banyak kalangan pedagang yang selama ini menjadi nasabah setia BRI, baik menabung maupun pinjam. “Banyak kalangan pedagang yang memanfaatkan BRI untuk pinjaman modal,” jelasnya.

Selama ini katanya, para pedagang banyak yang memanfaatkan Kupedes Ekstra Cepat (Kece), apalagi pinjaman ini tanpa agunan, sehingga memudahkan mereka untuk mendapat pinjaman modal. “Pinjaman ini maksimal sebesar Rp 5 juta dengan sistem ansuran per hari atau setiap minggu, sehingga banyak pedagang yang berminat,” katanya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI