BRI Serahkan Bantuan Laboratorium ke SMA TN

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Bantuan untuk laboratorium SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang diserahkan Bank BRI, Kamis (28/9/2017). Bantuan diserahkan Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang Purwandono dan diterima Kepala SMA TN Magelang Drs Usdiyanto MHum di Wisma Tamu SMA TN Magelang.

Kepala SMA TN di forum yang dihadiri para Wakil Kepala Sekolah SMA TN, pengurus OSIS maupun lainnya tersebut diantaranya mengatakan untuk kesekian kalinya Bank BRI bersama SMA TN melangkah bersama-sama mendidik bangsa, untuk kemajuan anak-anak bangsa melalui bidang pendidikan.

Dikatakan Usdiyanto, bantuan CSR ini memang benar-benar diperlukan. Untuk saat ini yang sangat mendesak adalah peralatan dan perlengkapan laboratorium. Laboratorium dan perpustakaan diibaratkan dua kaki yang menopang bersama. Ketika para siswa belajar dengan kurikulum batang tubuhnya tidak akan bisa berjalan tanpa tumpuan kemajuan dan kelengkapan perpustakaan dan laboratorium.

Kebetulan ada hal yang sangat mendesak dan sangat diperlukan untuk meng-update perlengkapan dan peralatan laboratorium, sesuai dengan tuntutan teknologi. Selain itu memang ada peralatan yang memang sudah waktunya harus ganti lantaran sudah aus, rusak maupun lainnya.

Sementara itu ditemui usai acara penyerahan bantuan, Purwandono kepada wartawan diantaranya mengatakan bantuan CSR ini memang diberikan kepada SMA TN Magelang, diantaranya untuk mengawal dan mendampingi SMA TN dalam mendidik para generasi muda yang diharapkan nantinya menjadi pemimpin bangsa. Sifat CSR diantaranya harus memenuhi fungsi sosial, fungsi pendidikan, fungsi keagamaan dan dapat diakses secara umum. 

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMA TN Magelang dan akan dapat jauh lebih baik lagi. Karena semua diawali dari pendidikan, karena itu penyerahan bantuan ini dinilai juga sangat penting sekali. Kalau dididik baik, nantinya juga akan menjadi baik. (Tha)

BERITA REKOMENDASI