BRI Temanggung Santuni Anak Asuh di Panti Asuhan

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bank BRI Kantor Cabang Temanggung dan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI tersebut menyalurkan bantuan berupa bingkisan paket lebaran dan uang tunai pada sejumlah panti asuhan di kabupaten tersebut. Santunan kepada anak-anak panti asuhan merupakan salah satu bentuk implementasi perilaku kunci insan BRI yaitu peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Santunan juga untuk mengisi ibadah di bulan Ramadhan 1442 H, sehingga meningkat keimanan dan ketakwaan pada Tuhan,” kata Yetty Indiraningrum, ditemui disela penyaluran batuan dan buka puasa bersama dengan anak asuh Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Putri, Jumat (07/05/2021).

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak. Sedangkan tausiyah diisi oleh ustad Agus Wahyu Jatmiko.

Yetty Indiraningrum menambahkan harapan dengan pemberian santunan dapat menambah semangat anak asuh dalam menjalankan ibadah di bulan puasa ini dan menambah kebahagiaan dalam menyambut datangnya Hari Idul Fitri 1442 H. “Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian sosial dari insan brilian BRI Temanggung,” kata dia.

Dikatakan pada bulan Ramadan ini, YBM BRI dan Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (Iwabri) juga menggelar baksos dengan menyalurkan santunan pada pekerja dasar BRI dan pensiunan. “Kami berbagi pada mereka yang sedang kurang beruntung. Diharapkan bantuan dapat meringankan beban dalam hidup dan mereka dapat meningkat kesejahteraanya,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI