Brimob Kompi 3 Purwokerto Kini Miliki Lapangan Tembak Panjang

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Angggota Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Purwokerto kini sudah bisa latihan menembak di markasnya sendiri. Setelah sebelumnya harus berlatih di lapangan tembak milik Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto.

Pemakian lapangan tembak senapan panjang yang diberi nama Budhi Luhur Brimob Purwokerto, Jumat (240/9/2021) diresmikan secara langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. “Proses pembangunannya lapangan tembak panjang memakan waktu satu tahun,” kata Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Satuan Brimob Polda Jateng AKP Siswadi Jamal saat ditemui seusai peresmian.

Menurutnya dengan adanya lapangan baru tersebut akan meningkatkan kemampuan para anggota untuk menembak. “Lapangan tembak panjang 120 meter, bisa digunakan untuk latihan para anggota atau menyelenggarakan event-event menembak skala nasional,” kata Siswadi.

Lapangan ini dibangun dengan konstruksi tembok keliling dan disediakan tribun dengan tanggul sasaran setinggi delapan meter. Dengan adanya lapangan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Purwokerto memiliki 2 lapangan tembak, setelah sebelumnya mempunyai lapangan tembak jarak dekat.

Standar untuk senapan panjang dan punya lapangan untuk senapan pendek. Pembangunan lapangan tembak pajang untuk senjata laras panjang dibangun swadaya dan mandiri. Pada peresmian lapangan tembak panjang, Kapolda berpesan untuk dirawat dan dimanfaatkan. (Dri)

BERITA REKOMENDASI