Budayakan Hidup Sehat, Cuci Tangan Pakai Sabun

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gerakan cuci tangan memakai sabun masih perlu terus dibudayakan di masyarakat. Mengingat hingga kini masih banyak warga yang belum menyadari akan pentingnya mencuci tangan memakai sabun.

“Kelihatannya memang sepele, tapi manfaatnya luar biasa karena dapat menjaga kesehatan. Tapi kalau tidak dibudayakan masyarakat akan terus memandangnya sebagai hal yang tidak penting,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Purworjeo Pokja III bidang Tata Laksana Rumah Tangga dan Pelestarian Lingkungan Dra Titik Mintarsih MPd, Rabu (24/10/2018).

Di sela-sela memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tingkat Kabupaten Purworejo yang berlangsung di Jalan Proklamasi, depan Kantor Dinas Bupati Purworejo, Titik Mintarsih menjelaskan bahwa mencuci tangan memakai sabun juga tidak sembarangan, ada teknis tertentu sehingga seluruh telapak tangan dibersihkan, sampai pada ujung kuku. 

TP PKK lanjut Titik Mintarsih, sengaja mempelopori kegiatan ini agar dapat tersebar di seluruh masyarakat. Gerakan ini juga akan ditindaklanjuti TP PKK hingga tingkata paling bawah.

Gerakan cuci tangan memakai sabun ini diikuti 400 siswa dari SD hingga tingkat SLTA dan lansia.

Sementara itu Assisten Sekda Bidang Kesra Drs H Muh Wuryanto MM saat meresmikan kegiatan ini menambahkan, bahwa Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini merupakan sebuah kampanye global yang dicanangkan PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta.(Nar)

BERITA REKOMENDASI