Bulan Dana PMI Purworejo Raup Rp 1,4 Miliar

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bulan dana PMI Kabupaten Purworejo tahun 2018 yang berlangsung selama tiga bulan berhasil meraup dana hingga Rp 1,4 miliar. Dana sebesar itu setelah dikurangi untuk berbagai kegiatan bulan dana menjadi Rp 968.631.878. Jumlah ini masih melebihi target sebelumnya yang ditentukan sebesar Rp 850 juta.

“Awalnya saya sedikit ragu. Apa mungkin target sebanyak itu bisa tercapai. Kalau tidak apa saya harus nomboki untuk memenuhi target,” kata Ketua Bulan Dana PMI Purworejo Letkol (Inf) Muchlis Gasim SH MSi, Sabtu (22/12/2018).

Pada penutupan dan penyerahan hasil bulan dana PMI Purworejo kepada Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM di ruang Arahiwang Kantor Bupati setempat, Muchlis Gasim yang juga Komandan Kodim 0708 Purworejo ini, mengaku awalnya cukup cemas dengan ditunjuknya sebagai ketua bulan dana PMI. Apalagi setelah melihat target yang akan dicapai. “Waktunya relatif singkat, namun berkat kerja keras segenap  panitia bulan dana akhirnya target ini bisa tercapai, bahkan melebihi target,” jelasnya.

Masyarakat Purworejo katanya, ternyata cukup aktif dalam memberikan sumbangan untuk PMI, yang tentunya dana yang terkumpul juga akan kembali ke masyarakat untuk kegiatan kemanusiaan. Sementara dari hasil bulan dana PMI itu sebagian juga disetor ke PMI Provinsi Jawa Tengah dan pusat.

Hasil bulan dana PMI itu setelah diserahkan kepada bupati, untuk kemudian diserahkan kembali kepada Ketua PMI Purworejo Yuli Hastuti SH yang juga wakil bupati Purworejo.

Menurut Agus Bastian, semua itu dapat terwujud karena adanya komitmen yang kuat dari seluruh panitia dan keluarga besar PMI Purworejo, dengan didukung oleh kesadaran dan kepedulian sosial yang tinggi dari segenap masyarakat.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI