Bulan Dana PMI Temanggung Terkumpul Rp 936 Juta

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Temanggung berhasil menggalang dana sebesar Rp 921,7 juta dari berbagai instansi dan masyarakat, pada Bulan Dana PMI 2019.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2019 Alkhadziq mengatakan PMI Temanggung dari tahun ke tahun terus bergerak maju, untuk melayani masyarakat yang sedang tertimpa bencana. Dana didapat dari masyarakat luas, yang meskipun terkadang tidak sesuai harapan. " Tetapi apresiasi harus diberikan pada PMI, meski dana kadang tidak sesuai harapan tetap maju bergerak," kata pria yang juga Bupati Temanggung itu, Kamis (30/1).

Dia mencontohkan dari target Rp 950 juta kemarin, tercapai Rp 921 juta, dan Alhamdulillah sampai Rabu (39/1) saat penyerahan dana yang terkumpul sudah masuk Rp 936 juta. " Sebagai orang yang ketiban sampur sebagai Ketua Bulan Dana saya malu oleh karena itu kekurangannya Insyaallah saya yang nomboki biar genap," katanya.

Dikatakan, meski pencapaian PMI Temanggung hanya sekitar 97 persen tapi ternyata dari segi kenaikan di Jawa Tengah termasuk signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kabupaten Temanggung masuk rangking 9 dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Atas prestasi tersebut maka PMI Temanggung diganjar penghargaan dari PMI Provinsi Jawa Tengah bersama 13 PMI lain karena perolehan bulan dananya naik lebih dari 20 persen.

Dia mengatakan Kecamatan Ngadirejo mencapai angka perolehan paling tinggi, yakni 113,37 persen, disusul Kecamatan Pringsurat 111,86 persen dan terendahnya Kecamatan Kedu dan Tembarak. (Osy)

BERITA REKOMENDASI