Bulan Puasa, Top Selfie Pinusan Tetap Ramai Pengunjung

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Meskipun di Bulan Puasa, destinasi wisata hutan pinus di kawasan kaki Gunung Merbabu Magelang, tepatnya di Top Selfie Pinusan Kragilan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, tetap ramai dikunjungi wisatawan. Udara yang sejuk dan bersih juga mendukung keberadaan destinasi wisata dengan beberapa wahana wisatanya ini.

Ini seperti yang terlihat Minggu (18/6/2017). Sejak pagi wisatawan datang-pergi silih berganti, baik yang mengendarai sepeda motor maupun mobil pribadi. Bahkan semakin siang jumlah semakin bertambah.

Arjun, salah satu pemandu wisata di Tok Selfie Pinusan Kragilan, kepada KRJogja diantaranya mengatakan pengunjung tidak pernah berhenti, meskipun di Bulan Puasa. Bahkan pada Hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya, wisata di areal pinusan ini meningkat tajam jumlahnya.

Selain di areal dalam hutan pinus, beberapa wahana di luar kawasan hutan pinus juga banyak didirikan warga, baik yang berupa Menara Monas dari bambu, sepeda udara maupun lainnya. Sedang di dalam areal hutan pinus ada yang berupa bangunan panggung di tengah hutan maupun lainnya.

Arjun menambahkan pada masa liburan lebaran mendatang tiket untuk parkir rencananya akan mengalami kenaikan, baik untuk sepeda motor, mobil pribadi, travel maupun bus dua pintu hanya selama beberapa hari saja. "Kenaikan rencananya mulai H+1 sampai H+15," kata Arjun. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI