Bule Belanda Antusias Meriahkan Borobudur 10-K

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Simone Verkaik dan Lotte Troost, dua warga Belanda yang sedang kuliah di Fisipol UGM, juga tertarik untuk mengikuti rangkaian acara Bank Jateng Borobudur Marathon 2016. Bukannya kategori Borobudur Ultra Marathon atau Borobudur Marathon yang diikutinya, tetapi mereka berdua memilih untuk mengikuti kategoti Borobudur 10-K kelompok mahasiswa.

Ditemui wartawan usai mengambil race pack di Atrium Artos Mall Magelang, Jumat (18/11/2016), Mona (panggilan Simone Verkaik) dan Lotte diantaranya mengatakan beberapa persiapan sudah dilakukan, baik dengan meningkatkan olahraga lari di sekitar kampus, fitnes maupun lainnya. Mereka berdua baru tahun ini mengikuti kegiatan lomba lari di Borobudur Magelang. Saat berada di Belanda pun mereka juga sering berolahraga lari.
Start dan finish lomba lari ini di kawasan Candi Borobudur, dan ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi mereka. Karena lomba lari tersebut akan dimulai pagi, rencananya mereka berangkat dari Yogyakarta pagi-pagi dengan harapan bisa sampai di lokasi start sebelum lomba dimulai.

Sementara itu di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Borobudur, Salaman, Mungkid sudah terpasang beberapa petunjuk rute yang harus dilalui para peserta lomba Borobudur Marathon. Borobudur Half Marathon dan Borobudur 10-K. Bahkan di beberapa lokasi tertentu juga terdapat petunjuk lokasi guyuran air maupun lokasi minum air. Petunjuk setiap kilometer yang dilalui pun sudah terpasang.

Di halaman Polsek Pakis Kabupaten Magelang juga dilaksanakan gelar pasukan pengamanan lomba Borobudur Ultra Marathon, Kamis siang sekitar pukul 14.00, dan dipimpin langsung Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho SH SIM MSi. Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadisa kepada KRJogja.com usai acara gelar pasukan diantaranya mengatakan ada sekitar 200-300 personil pengamanan secara gabungan jajaran Polres Magelang dan Batalyon Armed 3/105 Tarik Magelang diterjunkan di beberapa lokasi, termasuk petugas pengamanan di daerah Muntilan. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI