BUMDes Purworejo Siapkan Paket Wisata

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Kabupaten Purworejo bertekad untuk membantu menyemarakkan dunia pariwisata. Mempromosikan berbagai produk lokal dengan kemasan yang menarik sehingga diminati wisatawan.

“BUMDes se Kabupaten Purworejo siap mendukung suksesnya program pemerintah, salah satunya mendukung sektor pariwisata,” kata Ketua Forum BUMDes Kabupaten Purworejo, Pitoyo SPd, Jumat (26/6).

Dalam forum dialog BUMDes bersama Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Desa Jelok Kecamatan Kaligesing Pitoyo mengaku telah menyiapkan sejumlah paket wisata yang menarik untuk wisatawan. “Berbagai produk lokal juga sudah kita kemas dengan kemasan yang menarik,” jelasnya.

Guna peningkatan BUMDes, Forum BUMdes juga mengusulkan agar program e-warung kedepan dapat lebih memberdayakan BUMDes. Yakni dengan membelanjakan kebutuhan e-warung ke BUMDes di setiap desa. “Kami berharap setiap BUMDes di setiap desa dapat lebih berdaya sehingga terjadi perputaran ekonomi di desa,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI