Bupati Agus Bastian Ingatkan, Resesi Ekonomi Mengancam

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com -Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengingatkan akan ancaman resesi ekonomi yang melanda sejumlah negara pada masa pandemi Covid-19. Masyarakat diminta untuk bisa lebih arif dalam mengelola keuangan.

“Sekarang saatnya berhemat, kalau ada yang punya utang segera dilunasi. Resesi telah melanda sejumlah negara, saya tidak ingin masyarakat Purworejo terlena, semua harus sadar. Sehingga jika terjadi resesi ekonomi, Purworejo sudah siap,” katanya di sela-sela melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di Kecamatan Bayan, Selasa (21/07/2020).

Namun Agus Bastian juga meyakini bahwa resesi ekonomi tidak akan berimbas besar di Purworejo jika dibanding wilayah perkotaan, karena sebagian besar wilayahnya merupakan pedesaan.

“Saya bukan ingin membuat masyarakat takut, hanya mengingatkan agar masyarakat lebih arif dalam memanajemen keuangan. Lebih baik uangnya ditabung,” tandasnya.

Diharapkan pula, bahwa Purworejo harus memiliki daya saing tinggi jika ingin eksis dipermukaan. Baik dari sisi sumber daya manusia (SDM), maupun daya saing dalam setiap produk yang dihasilkan. Sehingga diharapkan Purworejo akan mampu memiliki daya saing di era global.

Konsep One Vilage One Produk (OVOP) atau satu desa satu produk juga diharapkan dapat terus dioptimalkan agar terjadi peningkatkan perekonomian di desa. “Karena hal terpenting dalam menghadapi resesi adalah bagaimana menjaga dunia usaha dan sektor keuangan bisa tetap bertahan,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI