Bupati Agus Bastian, Jangan Takut Duduki Jabatan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM berharap pada jajaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo untuk tidak takut menduduki jabatan. Mengingat jabatan merupakan amanah dan prestasi yang dapat diraih pegawai aparatur sipil negara (ASN). Hanya saja sistim yang berbeda sehingga untuk menduduki jabatan itu sekarang harus dilakukan seleksi melalui lelang terbuka.

“Seharusnya para birokrasi tidak takut untuk menduduki jabatan,” katanya, Jumat (28/12/2018).

Disela-sela upacara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Purworejo di ruang Bagelen Kantor Bupati setempat, Agus Bastian mengakui jika setiap kali ada lelang terbuka untuk jabatan tinggi Pratama, peminatnya sangat minim. “Apa tidak memiliki kapasitas atau takut,” tandasnya.

Sedang para pejabat Pratama yang dilantik diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Purworejo Gatot Suprapto SH yang sebelumnya menduduki jabatan Kabid Catatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dr Sudarmi sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkers), yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha dan PLt Kepala Dinkers Purworejo. 

Juga Suranto SSos MPA, Kepala Tata Usaha dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR, serta Agus Ary Setiyadi SSos yang selama ini manjabat sebagai Kabag Humas Setda Purworejo dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades), menggantikan H Genthong Sumharjono SSos MM yang kini menjabat sebagai Assisten Pemerintahan Sekda Purworejo.(Nar)

BERITA REKOMENDASI