Bupati Agus Bastian Lantik Dua Pejabat Pratama

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com)  – Dua pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dilantik Bupati H Agus Bastian SE MM. Menyusul kekosongan jabatan itu sejak beberapa waktu terakhir.

“Proses pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ini sudah melalui proses seleksi dan tahapan yang ketat, sehingga dihasilkan pimpinan yang berkualitas,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian, Kamis (6/7).

Sedang kedua pejabat Pratama yang dilantik itu Drs H Pram Prasetya Achmad MM sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Tri Joko Pranoto SIP sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dinarpusda). Pram Prasetyo Achmad sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerimaan Pendapatan Kekayaan dan Aset Daerah (DP2KAD) dan Tri Joko Pranoto sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Pemadam Kebakaran. Keduanya secara resmi dilantik di ruang Balegel Kantor Bupati setempat. Dan kedua pejabat ini merupakan pucuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki fungsi dan peran strategis.

“Bappeda memiliki fungsi dan peran dalam pembangunan dan perencanaan dalam mewujudkan visi dan misi bupati. Sedangkan Dinarpusda berperan dalam menghadapi era digitalisasi dan keterbukaan publik,” jelas Agus Bastian. (Nar)

BERITA REKOMENDASI