Bupati Ajak Warga Kerja Keras Wujudkan Temanggung Zona Hijau Covid

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bupati Temanggung Al Khadziq mengajak semua pihak untuk bekerja keras mewujudkan kabupaten tersebut masuk dalam zona hijau PPKM. Yakni mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan bagi warga yang belum divaksin segera menjalani vaksinasi Covid-19 di puskesmas atau layanan-layanan yang tersedia.

” Capaian Kabupaten Temanggung masuk di PPKM level dua bukanlah akhir, kerja keras harus terus dilakukan agar kembali turun menjadi masuk di PPKM level satu. Maka itu semua harus terus bekerja keras untuk mewujudkannya,” kata Bupati Al Khadziq, Senin (20/9).

Al Khadziq mengatakan pada masyarakat jangan terlena dan euforia pada capaian level 2, sebab bisa jadi kasus kembali meningkat dan Temanggung naik di level 3. Ketaatan pada Prokes yang selama ini telah dijalankan untuk ditingkatkan.

Dikatakan pada level 2, pendidikan sudah bisa dilakukan secara tatap muka. Sepanjang satu minggu lalu, belum ada laporan-laporan kegentingan atau laporan masalah di dunia pendidikan dalam pengendalian Covid-19 yang tidak bisa diselesaikan.

Di desa-desa, katanya, sudah boleh melakukan berbagai kegiatan, seperti even olah raga, seni budaya dan pariwisata. Bahkan kegiatan bisnis sudah diperlonggar, diantaraya jam buka pasar tradisional dan pasar modern.

” Meski pun begitu, tetap ada ketentuan-ketentuan yang harus ditaati oleh semua pihak, yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat,” kata dia.

Dia sangat berterimakasih pada semua pihak yang telah bekerja keras melewati masa-masa sulit Pandemi Covid-19 dan menjadikan Temanggung berada di level 2. Kini kasusnya semakin melandai. Sebelumnya Temanggung sempat beberapa lama berada di level 3, dengan kasus tinggi.

” Saat ini Dinas Kesehatan dan satgas Covid -19 sedang bekerja sekeras-kerasnya untuk bagaimana caranya masuk ke level 1, dan semua masyarakat ikut bekerja keras untuk bersama-sama mengendalikan Covid-19 ini agar nanti di level 1 atau zona hijau,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI