Bupati Berikan Tali Asih Pada Atlet Berprestasi

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Mampu mengharumkan nama Kabupaten Magelang dikancah nasional, tiga atlet pelajar berprestasi mendapatkan tali asih dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP.  Tak hanya atlet, Bupati juga memberikan dana hibah kepada KONI setempat, sebesar Rp 1,250 M.

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso dalam laporannya mengatakan,  pemberian tali asih ini bertujuan agar atlet dan pelatih semakin bertambah semangatnyaa dalam meningkatkan prestasinya. "Ini sebagai wujud partisipasi dalam program peningkatan pembangunan olahraga daerah yang merupakan bagian dari peningkatan prestasi olah raga nasional," katanya.

 

Dalam laporannya tiga atlet berprestasi itu adalah Sherly Andromeda Helmi, peraih medali emas kelas 200 m gaya bebas putri, dalam kejuaraan provinsi renang kelompok umur di bawah 12 tahun di Batang. Ia mendapatkan tali asih sebesar Rp 3 juta. Kemudian, Kamlatun Barokah peraih medali emas ganda remaja putri usia 13-18 tahun dalam kejuaraan provinsi bulu tangkis di Semarang mendapatkan tali asih Rp 5,5 juta. Terakhir adalah Fedyansyah Satria Manggala, peraih medali emas kelas 46 kg gaya grego putra usia 19 tahun keatas dalam kejurda gulat junior piala Kajati Jateng di Demak mendapatkan tali asih sebesar Rp 7,5 juta.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menjadi patriot dan pahlawan terbaik Kabupaten Magelang, di bidang olah raga dengan seluruh prestasi prestasi yang di dapatkan. “Bahwa akan menjadi pahlawan dan patriot-patriot bangsa itu sesuai dengan tugas kita masing masing. Anak-anak sudah berada di jalan yang pas, sudah bergerak di arah yang positif sehingga ini harus terus di rawat, dipertahankan dan dijaga serta ditingkatkan, sehingga akan mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Magelang,"  tambahnya.

Bupati Magelang Juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pelatih yang sudah memberikan prestasi kepada mereka. "Semoga pemberian tali asih ini, akan memacu dan merangsang cabang- cabang olah raga lainnya, yang belum mendapatkan prestasi, sehingga kedepan dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. Kami akan terus berusaha dari tahun ke tahun untuk memperbaiki dalam rangka menciptakan generasi emas, generasi yang memiliki kwalitas yang lebih baik di bidang apapun, termasuk di bidang olah raga,” pungkasnya. (Bag)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI