Bupati Gowes Bareng Warga Kecamatan Purwodadi

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM gowes bersama ratusan warga Kecamatan Purwodadi, Minggu (2/2). Mereka bersepeda menempuh perjalanan sejauh 13 kilometer dari Kecamatan Purwodadi hingga berakhir di Desa Keponggok.

Aktivitas bersepeda itu menjadi salah satu cara pemkab mengkampanyekan gerakan menyehatkan masyarakat Purworejo. "Sakit itu sekarang mahal, jadi lebih baik mencegah. Salah satunya dengan bersepeda," ujar Agus Bastian, di garis finish.

Gerakan bersepeda itu sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan, seperti Kutoarjo, Kaligesing, dan Butuh, dengan melibatkan unsur pejabat serta masyarakat. Bupati bahkan membentuk komunitas sepeda ya dinamakan Klib Gowes Teklek.

Bupati bersepeda menyusuri jalan yang membelah kawasan persawahan di Purwodadi. Sepanjang jalan hingga finis, warga antusias dan meminta foto dengan orang nomor satu di Purworejo itu.

Panitia membagikan sejumlah hadiah kepada peserta dan warga yang hadir di lokasi finish. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan KTP elektronik secara simbolis kepada warga. (Jas)

 

 

BERITA REKOMENDASI