Bupati Hentikan Proyek Pengurugan Tanah Milik Perorangan di Jalan Soekarno

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Bupati Banyumas Achmad Husein, Jumat (15/04/2022) sore secara tegas menghentikan aktivitas proyek pengurugan tanah di Jalan Soekarno Purwokerto, Banyumas yang diketahui milik perorangan salah satu kontraktor di Purwokerto. Ketegasan Bupati Banyumas mengingat Jalan Soekarno yang dijadikan area wisata terbesar di Jawa Tengah bagian barat selatan sampai saat ini masih tertutup, baru akan dibuka pada 27 April 2022 mendatang.

Jalan Soekarno rencana baru akan dibuka pada tanggal 27 April 2022 mendatang. “Sudah saya hentikan kendaraan dan alat berat supaya dikeluarkan,” tegas Achmad Husein.

Dari pantauan KRJOGJA.com proyek pengurugan tanah milik salah satu kontraktor itu sudah berjalan sekitar satu pekan. Setiap hari ada keluar masuk kendaran truk yang mengangkut tanah. Sedang di lokasi pengurugan ada sejumlah alat berat.

Padahal Jalan Soekarno tersebut saat ini masih diutup, dan baru akan dibuka pada 27 April 2022 mendatang. Akibat kendaraan truk yang mengangkut tanah tersebut keluar masuk menyebabkan Jalan Soekarno kotor.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporanbudpar) Kabupaten Asis Kusumandani saat dikonfirmasi mengatakan di Jalan Soekarno ada sejumlah destinasi wisata terbesar di Jawa Tengah bagian barat selatan seperti Manara, Madang Park, dan Hall.

Lokasi tersebut harus bersih, rapi dan indah, termasuk Jalan Soekarno yang bersih dari tanah. Obyek wisata terbaru itu rencana akan dibuka pada 27 April 2022 mendatang. “Lokasinya harus bersih dari rapi, agar wisatawan krasan,” ungkapnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI