Bupati Ikuti Reuni Bareng SMP Negeri ‘Sing Ning Blabak’

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ada yang menarik dalam rangkaian kegiatan 'Reuni Bareng alumni SMP Negeri Sing Ning Blabak Tahun 1970-2006' yang dilaksanakan di halaman tengah SMPN 1 Mungkid Magelang, Sabtu (28/12/2019). Dalam kesempatan ini Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP melakukan soft launching pembangunan masjid sekolah yang dibangun alumni.

Ketua Panitia Reuni Drs Isa Ashari MM, Kepala SMPN 1 Mungkid Mustakim SPd MPd dan beberapa panitia reuni bersama-sama memukul rebana, sedang Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP melakukan pemukulan alat musik drum. Isa Ashari diantaranya mengatakan reuni ini diantaranya dalam rangka nglumpukke balung pisah, diantara peserta reuni ada yang datang dari Kalimantan, Jakarta, Dumai, Bandung, Surabaya maupun lainnya.

"Ada sekitar 845 peserta yang mengikuti reuni ini. Dalam reuni ini juga dilakukan pemberian cinderamata kepada beberapa guru yang sudah purna," katanya.

Dikatakan Isa Ashari, perkembangan SMPN 1 Mungkid ini hingga saat ini perkembangan sangat bagus. Perlu lebih ada kekompakan antara SMP, Komite Sekolah dan orangtua, apalagi melihat perkembangan  SMPN 1 Mungkid saat ini yang luar biasa.

Dengan adanya program zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), dapat menampung calon siswa dari sekitarnya. Karena itu Isa Ashari berharap ada terobosan-terobosan baru dalam memberikan pembinaan kepada murid, sehingga daoat berprestasi.

Tidak hanya berprestasi di tingkat kecamatan, syukut bisa tingkat yang lebih tinggi lagi, baik provinsi maupun nasional. Dengan keterlibatan alumni, Komite Sekolah dan civitas sekolah serta orangtua murid diharapkan dapat membawa SMPN 1 Mungkid ini menjadi lebih baik.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhsan SMPN 1 Mungkid Magelang Drs Muh Rofi MPd mengatakan pembangunan masjid ini merupakan inisiasi bersama antara sekolah, Komite Sekolah dan Jaringan Alumni SMPN Blabak atau SMPN 1 Mungkid. Sekitar dua tahun yang lalu para alumni bersama pihak sekolah membangun masjid ini dengan nama Masjid Al Ikhsan yang artinya 'Terbaik’.

"Semoga menjadi karya amalan terbaik bagi para bapak ibu dermawan yang sudah memberikan infak sodakohnya maupun yang akan memeberikan sumbangannya," katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI