Bupati Izinkan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  di tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen  mengambil kebijakan untuk membolehkan para pejabatnya menggunakan mobil dinas mereka untuk keperluan mudik Lebaran.

"Tahun ini kami tak melarang pejabat Pemkab Kebumen menggunakan  mobil dinas untuk mudik Lebaran. Silahkan mobil tersebut dipakai mudik asalkan digunakan sewajarnya saja," ujar Kabag Umum  Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, M Pinuji, di ruang kerjanya, Rabu (21/06/2017).

Menurut Pinuji selain digunakan sewajarnya atau tak berlebihan, ketentuan lain  adalah tak boleh menggunakan bahan bakar dinas atau bahan bakar harus membeli sendiri. Demikian pula halnya dengan berbagai resiko lain, seperti terjadinya kerusakan pada mobil yang  harus ditanggung sendiri.

"Kami sengaja tak membuat surat edaran larangan penggunaan  mobil dinas untuk mudik Lebaran tentu ada tujuannya. Yaitu, untuk memudahkan operasional sang pejabat apabila mendadak ada  penugasan yang harus segera dikerjakannya di tengah waktu liburnya atau seusai libur Lebarannya," jelas Pinuji.(Dwi)

BERITA REKOMENDASI